Contoh Surat Pernyataan Kesiapan Mengikuti UNBK 2019 - Hamba Allah -->

10/25/2017

Contoh Surat Pernyataan Kesiapan Mengikuti UNBK 2019

Surat Pernyataan Kesiapan Mengikuti UNBK 2019 - Tampaknya UNBK akan menjadi pilihan utama pemerintah dalam melaksanakan ujian nasional tahun 2019. Hal tersebut ditunjukkan dengan beredarnya berbagai informasi terkait pelaksanaan UNBK mulai dari pendataan sekolah, pendataan siswa, jadwal sinkronisasi, jadwal simulasi tahap 1, dan lain sebagainya.

Contoh Surat Pernyataan Kesiapan Mengikuti UNBK 2019

Jika anda adalah proktor atau teknisi UNBK maka anda bisa langsung melihat informasi resmi dari puspendik terkait dengan pelaksanaan UNBK melalui laman https://ubk.kemdikbud.go.id/ atau https://ubk.kemdikbud.go.id/simulasi/

Dengan adanya informasi resmi dari puspendik maka sudah dapat dipastikan bahwa UNBK tahun 2018 akan kembali dilaksanakan. Namun yang menjadi pertanyaan adalah apakah semua sekolah wajib mengikuti UNBK tahun 2019? Menjawab pertanyaan tersebut, admin hanya bisa memperkirakan saja karena admin belum memiliki sumber resmi terkait wajib atau tidaknya mengikuti UNBK.

Jika mengacu pada informasi yang bersumber dari kasi kurikulum dinas pendidikan Kab. Lamongan, bahwa bagi sekolah yang menghendaki UNBK supaya mendaftarkan diri ke dinas. Nah, dari kata menghendaki tersebut dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan UNBK tahun 2018 masih bersifat pilihan / tidak diwajibkan.

Bagi sekolah yang menghendaki UNBK di tahun 2019 diharapkan segera mendaftarkan sekolah dengan menyerahkan surat pernyataan kesiapan mengikuti UNBK ke dinas pendidikan setempat. Namun banyak admin temukan di berbagai forum dan grup menanyakan seperti apa format surat pernyataan siap mengikuti UNBK tersebut.

Oleh karena itu, di sini admin akan berbagi contoh surat pernyataan kesiapan mengikuti dan melaksanakan UNBK bagi yang membutuhkannya. Silahkan lihat pada gambar di bawah ini:

Contoh Surat Pernyataan Kesiapan Mengikuti UNBK 2019

Adapun format surat pernyataan kesanggupan melaksanakan UNBK tersebut berupa pdf. Jika ingin mengedit maka silahkan convert menjadi doc / word. Untuk mendapatkan file surat pernyataan tersebut silahkan kunjungi link di bawah ini:


Demikian contoh surat pernyataan sekolah yang siap mengikuti UNBK yang dapat saya bagikan. Semoga bermanfaat dan semoga terlaksana ujian nasional berbasis komputer yang lancar, jujur, dan adil.

Comments

Tnggalkan komentar anda
EmoticonEmoticon